Sabtu, 17 Mei 2008

Training ESQ MS CB

Selasa dan Rabu tanggal 13-14 Mei 08 kemarin, saya memperoleh kesempatan ikutan training ESQ MS CB. Alhamdulillah saya diberi waktu dan kesempatan ikut training ini.

ESQ MS CB adalah kepanjangan dari Mission Statement dan Character Building, yaitu training lanjutan dari ESQ Basic. Buat teman2 yg belum tahu, sebenarnya ada 6 tingkatan training ESQ setelah Training Basic. Lulusan dari MS CB ini berhak memperoleh gelar Green Belt (kayak bela diri aja ya).

Hari Pertama peserta diberikan materi mengenai Mission Statement, kita diarahkan untuk menuliskan Visi dan Misi hidup kita, ngikutin training ini gak nge BT in kok.. semua peserta saya rasa sangat enjoy.. selain banyak games nya, peserta juga dibanjiri dengan hadiah2…
Setelah hari pertama selesai, hari kedua adalah materi mengenai Character Building, yaitu kita diminta untuk menuliskan karakter baik dan buruk kita. Semua peserta diminta untuk jujur terhadap diri sendiri ketika menuliskan karakter masing2.. di hari kedua peserta memainkan game Kapal karam, dimana peserta diminta untuk menitipkan hidup nya kepada peserta yang lain (inget film Titanic d..)

Training MS CB ini juga mengingatkan peserta untuk mencintai budaya Indonesia yang sarat akan nilai perjuangan, apalagi bentar lagi adalah hari kebangkitan nasional Indonesia 100 tahun.

Alhamdulillah akhirnya setelah mengikuti training ini saya mendapat pencerahan kembali. Di akhir acara saya menyempatkan diri foto dengan Trainer nya, Yaitu Pak Legisan yang suara nya mirip sama Pak Ari Ginandjar.

Tidak ada komentar: